Cara Merawat Kaca Mobil
Cara Merawat Kaca Mobil

Cara Merawat Kaca Mobil

21 Agustus 2021
0 Comments

Tips 5 Langkah Merawat Kaca Mobil Kia Agar Tetap Kinclong.

Cara Merawat Kaca Mobil

Pada masa new normal seperti sekarang ini, kebanyakan orang mengurangi perjalanan ke tempat-tempat tertentu yang tidak mendesak, seperti ke tempat pencucian mobil. Namun, perawatan kendaraan harus tetap dilakukan supaya mobil Kia Kesayangan anda tetap dalam keadaan baik.
Merawat mobil Kia tak harus dilakukan ke salon mobil. Seperti merawat kaca mobil. Apalagi merawat kaca mobil Kia sangat penting agar visibilitas ketika mengemudi lebih jelas.
Berikut tahapan perawatan kaca mobil Kia yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah:

  1. Waspada Goresan di Kaca Film

    Umumnya pemilik mobil akan memanfaatkan fungsi kaca film untuk menolak panas. Namun, meskipun di pasang di bagian dalam dan sudah punya standar anti gores (kaca film V-KOOL telah lolos uji abrasi ASTM D-1944), bukan berarti kaca film tak bisa tergores.
    Penting sekali untuk tetap waspada dan cermat ketika memasukkan benda apapun di dalam mobil. Dengan begitu, goresan sekecil apapun tidak akan merusak kaca film dan mengganggu penglihatan.
    gunakan bahan pembersih dengan kandungan kimia kuat seperti amonia dan alkohol karena akan merusak kaa film.

  2. Jaga Kebersihan Kaca Secara Rutin

    Kaca memiliki bidang yang cukup luas sehingga mudah sekali terkena kotoran. Debu yang menempel, air hujan, bahkan cipratan air dari kendaraan lain berpotensi meninggalkan noda.
    Segera bersihkan apabila terdapat noda di kaca. Untukmenghilangkan noda seperti itu, gunakan lap basah untuk mengelapnya sehingga noda dapat hilang tanpa meninggalkan goresan.

  1. Bersihkan Kaca dengan Lap Bersih

    Kondisi lap juga sangat berpengaruh dalam merawat kaca mobil agar tetap terlihat mengilap. Lap yang lembut dan bersih akan mencegah timbulnya goresan pada kaca.
    Sedangkan pada lap kotor, debu yang menempel bisa jadi biang goresan. Anda pun perlu menyediakan dua ember air agar dapat membedakan mana yang untuk membilas lap dan mana yang untuk mencuci kaca mobil.

  2. Langsung Keringkan Setelah Basah

    Kaca yang basah karena hujan atau setelah dicuci biasanya akan mudah terkena jamur. Inilah yang jadi alasan mengapa Anda harus selalu mengeringkan kaca mobil sesegera mungkin.
    Bila sudah terlanjur berjamur, maka Anda dapat menggunakan cairan pembersih kaca khusus untuk memoles bagian tersebut Jika sudah begitu, akan mengganggu pandangan Anda ketika berkendara.

  3. Periksa Rutin Kondisi Karet Wiper

    bagi Anda untuk rutin memeriksa kondisi karet wiper.
    Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menggerakkan karet wiper untuk menguji kelenturannya.

Baca Juga Berita Lain Nya

Promo Mobil Kia

Kredit Mobil Kia

Harga Mobil Kia

Sumber Artikel : http://www.vkool-indonesia.com/berita/detail/72

 

Recent Posts

About us

Kia bsd
DEALER KIA BSD
Blog Editor

Dealer Mobil Kia Bsd layanan penjualan mobil baru picanto, rio, seltos, sonet sedona, big up 

Copyright © 2021. All rights reserved. By KIA BSD
%d blogger menyukai ini: